internet marketing

5 Developer Lokal yang Mengembangkan Aplikasi dan Game Edukasi Anak

No comments
Berkembangnya teknologi dan internet telah menghasilkan kemunculan aplikasi-aplikasi yang beragam. Termasuk, aplikasi-aplikasi yang dapat mengedukasi anak. 26 Februari 2015, Tech in Asia Indonesia melansir lima developer lokal yang mengembangkan aplikasi dan game edukasi anak. Ingin coba mengaplikasikan aplikasi-aplikasi mereka untuk anak Anda? Inilah lima developer lokal yang mengembangkan aplikasi dan game anak:
1. Educa Studio
Educa Studio (clear.co.id)
Educa Studio merupakan developer asal Salatiga yang telah menciptakan aplikasi edukatif untuk anak-anak sejak 2011 lalu. Educa Studio mengeluarkan empat kategori utama yaitu aplikasi Mari Belajar (Marbel), Riri yang berisi aplikasi cerita rakyat dan dongeng, kasual game, dan Kisah para Nabi (Kabi). Aplikasi dan game mereka yang berjumlah lebih dari seratus itu tersedia pada Android, Windows Phone, dan iOS secara gratis.
2. Bamboomedia
Bamboomedia (komunitaskreatifbali.wordpress.com)
Selanjutnya adalah Bamboomedia yang merupakan developer asal Bali. Bamboomedia telah beroperasi sejak awal 2000-an silam. Selain fokus pada pengembangan aplikasi dan game edukasi untuk anak, mereka juga melayani berbagai macam kebutuhan untuk PC dan berbagai macam buku serta software untuk pelatihan di bidang teknologi.
Untuk aplikasi dan game, Bamboomedia telah memiliki lebih dari 80 aplikasi dan game. Komposisi aplikasi yang mereka ciptakan yaitu edukasi dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan di antaranya berkaitan dengan aksara dan bahasa Bali.
3. Qajoo Studio
Qajoo Studio (segitiga.net)
Qajoo Studio adalah developer asal Yogyakarta. Nama Qajoo dilafalkan sebagai ‘kayu’, dengan para developer yang disebut ‘pengrajin kayu’. Kabarnya, developer ini terinspirasi filosofi kayu yang akan tampak indah dan bernilai mahal di tangan para ahlinya. Qajoo Studio telah beroperasi sejak 2013 lalu. Mereka mengembangkan dua kategori aplikasi yaitu Cerita Rakyat Interaktif (Ceri) dan game yang memiliki latar budaya di Indonesia.
4. Luminov
Luminov (techinasia.com)
Developer yang berbasis di Jakarta Utara, Luminov, ini telah beroperasi sejak 2010 lalu. Selain memproduksi berbagai aplikasi dan game edukasi untuk anak, Luminov juga menangani kerja sama dengan korporat untuk pembuatan aplikasi. Sejauh ini, Luminov telah memiliki lima aplikasi untuk anak yaitu Bawang Merah dan Bawang Putih, Safe School, Aztec Run, Tooth Invaders, dan The Cup Food Indonesia. Semuanya dapat diunduh secara gratis untuk perangkat Android dan iOS.
5. Hicca Studio
Hicca Studio (segitiga.net)
Hicca Studio merupakan developer asal Yogyakarta. Hicca Studio berfokus menciptakan aplikasi untuk balita dan melatih sensor gerakan. Hicca Studio telah memiliki 22 aplikasi yang melatih anak untuk bernyanyi, mengeja, dan menari. Beberapa aplikasi mereka meliputi Animal Sounds Uwa and Friends, Story Books: Helping Komodo, dan Draw for Kids: Fruits.
Amadea Dwi Pradhipta

No comments :

Post a Comment